Apple Bakal Akuisisi Sony Corp - iMobile News - Mobile Aplication Download

Apple Bakal Akuisisi Sony Corp

CALIFORNIA - CEO Apple Steve Jobs dikabarkan mempunyai sebuah rencana gila untuk mengakuisisi raksasa elektronik Sony Corp. Meskipun hanya sebatas isu tapi kabar ini kencang beredar.

Meskipun banyak analis meragukan bahwa kesepakatan akan terjadi, pemberitaan tentang akuisisi membuat saham Sony naik hampir tiga persen. Tidak mengherankan, Sony telah menolak untuk mengomentari desas-desus.

Indikasi ini semakin kuat ketika mantan CEO Apple John Sculley bercerita mengenai pertemuan Jobs dengan pendiri Sony, beberapa tahun silam, yang menjadi salah satu inspirasi bagi Jobs.

"Aku ingat (pendiri Sony) Akio Morita memberi kita salah satu Sony Walkman pertama. Tak satu pun dari kami yang pernah melihat sesuatu seperti itu sebelumnya karena tidak pernah ada produk seperti itu," kata Sculley kepada Bloomberg, yang okezone kutip Rabu (27/10/2010).

"25 tahun yang lalu, Steve terpesona oleh itu. Hal pertama yang dilakukannya adalah mengambilnya dan memandangi setiap bagian. Dari situ ia tahu bagaimana cara membuat dan mebangunnya," tambahnya.

Namun meskipun kekaguman Steve sangat jelas untuk Sony, Ashok Kumar, seorang analis dari Rodman & Renshaw, tetap yakin bahwa Apple sama sekali tidak berniat membeli perusahaan raksasa yang berbasis di Jepang tersebut.

"Kami benar-benar tidak melihat adanya rencana akuisisi dari berbagai ukuran," kata Kumar.

"Pertama, Apple senang masih senang menyimpan keuntungan yang besar tanpa harus membelanjakannya untuk apapun. Kedua, akan ada perbedaan dalam hal budaya di kedua perusahaan tersebut," tandasnya.

0 Response to "Apple Bakal Akuisisi Sony Corp"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme